BUKU-BUKU KARYA IKA VIHARA

THE PROMISE OF FOREVER

Dapatkan di seluruh toko buku di Indonesia. E-book tersedia di Gramedia Digital dan Google Playstore.

Setelah kehilangan anak dan pernikahannya, Renae Adiana tidak lagi memercayai cinta dan adanya akhir yang bahagia. Dengan kekurangan terbesar yang dimiliki Renae, tidak akan ada laki-laki yang menginginkan Renae sebagai istrinya. Oleh karena itu, Renae mencurahkan waktunya untuk menyembuhkan trauma dan mengembangkan La Papeterie-toko luxury stationery yang dirintisnya. Hal terakhir yang dibutuhkan Renae adalah kehadiran Halmar Karlsson-co-founder dan CEO InkLive-yang membuat Renae ingin merasakan dicintai dan mencintai lagi.

Halmar tidak pernah takut bekerja keras demi mewujudkan keinginannya. Sebuah perusahaan bioteknologi yang mendunia dan berbagai macam penghargaan yang diterimanya adalah bukti kegigihannya. Satu atau dua kalimat penolakan dari Renae tidak akan membuat langkah Halmar surut. Sebelum kembali ke Swedia, Halmar bertekad harus bisa memenangkan hati Renae, wanita yang menghuni pikirannya sejak pertemuan pertama.

Hanya satu yang diminta Halmar dari Renae. Kesempatan untuk membuktikan janjinya. Apakah Renae berani memberikan? Atau justru Halmar harus mundur dan menerima kekalahan?

THE PERFECT MATCH

Dapatkan di seluruh toko buku di Indonesia. E-book tersedia di Gramedia Digital dan Google Playstore.

Dari Sampul Belakang Buku:

Edvind Raishard Rashid merasa telah memiliki segalanya. Sukses berkarier sebagai dokter, segera mewujudkan cita-cita menjadi geneticist, dan tidak pernah kesulitan mendapatkan teman kencan. Ketika Edvind bertemu Nalia Kahlana-kandidat doktor yang memiliki abandonment issue-baru Edvind menyadari ada yang kurang dalam hidupnya. Dia harus menikah dengan wanita yang mencintai dan dicintainya.
Sudah lama Nalia berhenti memercayai cinta dan pernikahan. Pengalaman di masa lalu menunjukkan dua hal tersebut lebih banyak membawa penderitaan. Edvind-yang tidak pernah melibatkan perasaan dalam menjalin hubungan-seharusnya memenuhi kriteria laki-laki yang diinginkan Nalia. Seandainya saja Edvind tidak jatuh cinta pada Nalia.
Dua orang dengan prinsip hidup berbeda tidak akan menjadi pasangan sempurna, Nalia meyakini itu. Namun Edvind gigih mencari celah untuk mengubah pandangan Nalia. Mampukan Edvind menunjukkan kepada Nalia bahwa segala luka di hati Nalia bisa sembuh dengan cinta? Apakah Nalia bisa terlepas dari belenggu masa lalu sehingga mereka bisa memiliki masa depan berbeda?

A WEDDING COME TRUE

Dapatkan di seluruh toko buku di Indonesia.

E-book tersedia di Gramedia Digital dan Google Playstore

Dari sampul belakang buku:

Sejak menulis surat cinta di bangku SMA hingga meraih dua gelar doktor, Alesha Maira Hakkinen tidak bisa membayangkan masa depan tanpa Elmar Kalrsson di dalamnya. Banyak tahun mereka lalui sebagai sahabat dan kekasih. Namun, bukannya bersama di pelaminan, hubungan mereka justru kandas karena Elmar memilih wanita lain. Belum hilang semua perih dan kecewa yang dirasakan Alesha, dia mendengar rumah tangga Elmar berakhir dengan tragis. Secara tiba-tiba, Ibu Elmar—yang disayangi Alesha layaknya ibu sendiri—menyampaikan permintaan terakhir. Alesha tidak sampai hati untuk menolaknya.

Tidak ada lagi tempat bagi wanita dalam hidup Elmar. Kecuali untuk putri kecilnya dan ibundanya yang tengah sakit keras. Demi membahagiakan ibunya, Elmar mencoba untuk memercayai pernikahan sekali lagi. Pernikahan berlandaskan persahabatan, Elmar menekankan, harus berjalan lebih baik daripada pernikahannya sebelumnya.

Bagi Alesha, pernikahan yang dulu hanya ada dalam angan, kini menjadi kenyataan. Tetapi itu saja tidak cukup. Alesha menginginkan cinta dalam pernikahan mereka. Mungkinkah Alesha bisa mendapatkannya? Atau Alesha harus patah hati untuk kedua kali, di tangan laki-laki yang sama?

THE GAME OF LOVE

Dapatkan di:

Dapatkan di seluruh toko buku di Indonesia. E-book tersedia di Gramedia Digital dan Google Playstore. Bisa juga dipinjam melalui aplikasi Perpustakaan Nasional iPusnas.

Dari sampul belakang buku:

Alwin Eljas Hakkinen, berdarah setengah Finlandia, pendiri salah satu gaming company terbaik di dunia, kehilangan kepercayaan terhadap cinta setelah kekasihnya menikah dengan kembarannya. Tidak hanya itu, Alwin harus menyaksikan keduanya menjadi pasangan sehidup semati. Kepergian mereka membuat Alwin harus berurusan dengan Edna Atalia. Atas desakan sang ibu, Alwin menikah dengan Edna. Namun lebih dulu Alwin memastikan pernikahannya dengan Edna hanya didasari perjanjian yang saling menguntungkan.

Setelah kehilangan kedua orangtua dan saudara kandungnya, Edna semakin paham bahwa keluarga adalah segalanya. Apa pun akan dia lakukan demi terus bisa menjadi ibu bagi Mara—keponakannya—dan mengembangkan bakery peninggalan kakaknya. Termasuk menikah dengan laki-laki berhati batu seperti Alwin.

Dalam permainan cinta ini, Edna tidak tahu apakah ada cara untuk melindungi perasaannya. Mungkinkah Edna bisa hidup serumah dengan laki-laki luar biasa tanpa menaruh hati padanya? Bisakah seorang wanita menjalankan peran sebagai istri tanpa jatuh cinta kepada suaminya?

 

MY BITTERSWEET MARRIAGE

Dapatkan di seluruh toko buku di Indonesia. E-book tersedia di Gramedia Digital dan Google Playstore. Atau bisa dipinjam melalui aplikasi Perpustakaan Nasional iPusnas.

Dari sampul belakang buku:

Aarhus. Tempat yang asing di telinga Hessa. Tidak pernah sekali pun terlintas di benaknya untuk mengunjungi tempat itu. Namun, pernikahannya dengan Afnan membawa Hessa untuk hidup di sana. Meninggalkan keluarga, teman-teman, dan pekerjaan yang dicintainya di Indonesia. Seolah pernikahan belum cukup mengubah hidupnya, Hessa juga harus berdamai dengan lingkungan barunya. Tubuhnya tidak bisa beradaptasi. Bahkan dia didiagnosis terkena Seasonal Affective Disorder. Keinginannya untuk punya anak terpaksa ditunda. Di tempat baru itu, Hessa benar-benar menggantungkan hidupnya pada Afnan. Afnan yang tampak tidak peduli dengan kondisi Hessa. afnan hanya mau tinggal dan bekerja di Denmark, meneruskan hidupnya yang sempurna di sana.

Kata orang, cinta harus berkorban. Tapi, mengapa hanya Hessa yang melakukannya? Apakah semua pengorbanannya sepadan dengan kebahagiaan yang pernah dijanjikan Afnan padanya?

 

SAVARA

Dapatkan di:

Shopee | Google Play

Dari sampul belakang buku:

“Aku berusaha untuk membalas perasaanmu, Darwin. Aku belum pernah merasa dicintai sedalam ini, oleh laki-laki.”

Supaya Darwin percaya, ingin sekali Vara bisa membalas kalimat cinta dari Darwin. Hanya satu kalimat. Aku juga mencintaimu. Tapi satu kalimat itu bahkan terlalu susah untuk keluar dari mulutnya. Karena kalimat itu tidak ada di dalam hatinya.

“Katakan padaku, Vara, apa yang harus kulakukan? Kadang-kadang aku merasa sulit sekali untuk mendapatkan hatimu.” Hanya perlu satu tatapan mata, satu senyuman, satu tawa dan satu jam bercakap-cakap dengan Savara untuk membuat Darwin jatuh cinta. Darwin sempurna kehilangan hatinya setelah pertemuan ketiga. Tidak ada pilihan baginya selain memiliki Savara.

Namun Savara berulang kali meminta waktu. Sebab dia tidak mau memulai sebuah hubungan jika belum jatuh cinta. Sayangnya Darwin tidak tahu apakah dia sanggup menunggu lebih lama lagi.

MIDSOMMAR

Dapatkan di:

ShopeeGoogle Playstore

Dari sampul belakang buku:

Lund. Adalah satu-satunya kota yang berhasil diadopsi oleh Mikkel Moller. Bukan Copenhagen, kota kelahiran ayahnya. Juga bukan Jakarta, kota kelahirannya. Lebih dari sepuluh tahun Mikkel membangun hidupnya di sini dan Mikkel ingin Lilian pindah ke sini bersamanya.

Jakarta. Tetap yang diharapkan Lilian adalah Mikkel yang mengalah untuk tinggal di sana. Hanya kota itu yang bisa mewujudkan keinginan terbesarnya. Hidup bersama dengan dua orang yang paling berarti baginya, ibunya dan Mikkel.

Mikkel mengusahakan segala cara agar Lilian menyukai Lund. Namun Lilian malah memberi pilihan kepada Mikkel. Tinggal di Jakarta atau berpisah saja.

MIDNATT

Dapatkan di:

ShopeeGoogle Playstore

Dari sampul belakang buku:

Midnatt adalah sebuah antologi, terdiri dari tiga judul novella, yaitu Midnatt, Middag, dan Regen. Masing-masing adalah super epilog dari My Bittersweet Marriage, When Love Is Not Enough, dan Midsommar. Panjang satu novella adalah setengah novel.

BELLAMIA

BELLAMIA, Ika Vihara/Phoenix Publisher, Tersedia di seluruh toko buku.

Atau dapatkan di:

Shopee |  Google Playstore

Dari sampul belakang buku:

Amia selalu percaya bahwa karier dan cinta tidak boleh berada dalam gedung yang sama. Interoffice romance lebih banyak membawa kerugian bagi karier seseorang. Sudah banyak kejadian pegawai mengundurkan diri setelah putus cinta dan Amia tidak ingin mengikuti jejak mereka.

Selain di kantor, di mana Gavin bisa bertemu dengan gadis yang menarik perhatiannya? Gavin tidak ada waktu untuk ikut komunitas, tidak bertemu dengan teman kuliah maupun teman SMA dan lebih banyak menghabiskan hidup di kantor.

Ketika Amia patah kaki dalam simulasi terorisme, Gavin—dengan alasan bertanggung jawab sebagai atasan—mulai membuka jalan untuk mengubah pandangan Amia. Namun Amia mengajukan satu syarat.

Merahasiakan hubungan dari semua orang.

DAISY

Dapatkan di Google Playstore

Dari sampul belakang buku:

Mengungkapkan cinta membutuhkan keberanian yang luar biasa besar. Buktinya, Daisy baru melakukannya setelah dua belas tahun menyimpan perasaan terhadap Adrien. Usia Daisy semakin bertambah dan tidak masuk akal kalau Daisy terus diam menunggu. Jawaban dari Adrien, apa pun itu, akan mengubah jalan hidup Daisy. Kalau Adrien memiliki perasaan yang sama, Daisy akan menikah dengan laki-laki yang dia cintai. Jika tidak, Daisy bisa mulai mempertimbangkan lamaran dari laki-laki lain, yang diyakini Daisy akan menjadi pasangan yang baik, meski Daisy tidak mencintainya.

THE DANISH BOSS

Dapatkan di:

Shopee | Google Playstore

Dari sampul belakang buku:

Sebuah perjalanan dari belahan bumi utara menuju khatulistiwa, untuk mencari cinta. Berhasilkah ia mendapatkannya?

Fritdjof Moller menempuh jarak lebih dari sebelas ribu kilometer, untuk melupakan cinta dan semua rasa sakit yang timbul karenanya. Siapa yang menyangka di negara tujuan, Fritdjof bertemu Kana. Pada diri Kana, Fritdjof kembali mendapatkan matahari yang selama ini hilang dari hidupnya. Dalam waktu singkat, Kana bisa mencairkan salju abadi di sekeliling hati Fritdjof.

Namun, Ketika Fritdjof sudah siap melupakan sumpahnya—untuk tidak menikah—Fritdjof mengetahui rekam jejak asmara Kana. Dihadapkan pada situasi hampir serupa dengan masa lalunya, Fritdjof dilanda kebimbangan. Haruskah Fritdjof memercayai Kana, yang mengaku telah berubah? Atau berlari sejauh-jauhnya, sebelum dirinya terlalu dalam mencintai Kana, demi menyelamatkan satu keping hatinya yang masih tersisa?

GEEK PLAY LOVE

Dapatkan di:

Shopee | Google Playstore

Dari sampul belakang buku:

Jasmine jatuh cinta pada Dinar, seorang geeky software engineer yang memiliki masa lalu jauh dari indah dan Jasmine bertekad akan menunjukkan kepada Dinar bahwa cinta bisa membawa mereka menuju masa depan yang berbeda.

Sejak pertemuan pertama dengan Dinar di kedai kopi, Jasmine jatuh cinta pada pria itu. Awalnya Jasmine tidak menyangka akan bisa mengenal Dinar lebih jauh. Namun ada suatu keberuntungan dalam petaka, Jasmine jatuh sakit dan membuatnya menjadi sedikit lebih dekat dengan Dinar. Ketika keduanya mulai sering bertemu dan menyadari perasaan masing-masing, Jasmine merasa kesulitan menghadapi Dinar yang sibuk dengan dunia dan pencapaiannya sendiri tanpa ada kesadaran untuk melibatkan Jasmine di dalamnya. Sementara itu, Dinar-yang dihantui trauma karena masa lalunya-tidak bisa memutuskan, haruskah dia kembali melarikan diri dari cinta? Atau haruskah dia menghadapi rasa takutnya dan berjuang demi Jasmine?

WHEN LOVE IS NOT ENOUGH

Dapatkan di seluruh toko buku di Indonesia. E-book tersedia di Gramedia Digital dan Google Playstore. Atau bisa dipinjam melalui aplikasi iPusnas Perpustakaan Nasional.

Dari sampul belakang buku:

Awalnya, Lilja Henrietta Møller berpikir, menikah dengan sahabatnya, Linus Zainulin, dan tinggal bersamanya di Munchen, akan menjadi sebuah pernikahan yang sempurna. Tidak ada yang salah dengan pernikahan mereka. Karena Linus dan Lily bisa sama-sama melakukan apa yang mereka suka.

Tapi semua tidak sesempurna angan-angan Lily. Karier Linus yang semakin menanjak ternyata malah menghancurkan gerbong kehidupan pernikahan mereka. Lily kehilangan laki-laki yang dia cintai. Ayah dari anaknya. Suaminya. Yang lebih buruk lagi, dia kehilangan sahabatnya. Sosok yang sudah bersamanya sejak dia dilahirkan.

Lily kembali ke Indonesia, mencoba membangun kembali hidupnya, tanpa Linus bersamanya.